ANTUSIAS..!!! RELAWAN SDGs DESA BATANGHARI IKUTI PEMBEKALAN

ANTUSIAS..!!! RELAWAN SDGs DESA BATANGHARI IKUTI PEMBEKALAN

BATANGHARI (dayadesainstitute.com) Seluruh sekretaris desa (sekdes) Se-Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, antusias mengikuti pembekalan atau pelatihan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa yang diselenggarakan atas kerjasama pemerintah desa, APDESI, PPDI, TPP, dan difasilitasi oleh Daya Desa Institute.

Camat Batanghari, Rohiman, S.IP. diwakili Kasi PMD Sabur, S.IP., dalam sambutan saat membuka acara pelatihan ini menyatakan bahwa program pendataan SDGs adalah sesuatu yang harus kita dukung sepenuhnya.

“Dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa harus secara sinergi mendukung program ini. Sangat diharapkan data yang diinput adalah data yang valid guna menentukan prioritas pembangunan tahun selanjutnya,” papar Sabur.

Heriyadi, Ketua APDESI Kecamatan Batanghari, mendukung penuh kegiatan pembekalan ini.

“Kami sangat mengharap seluruh peserta mampu menyerap seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber agar nantinya mampu menularkan keilmuannya di tingkat desa,” ujar Heri.

Adapun narasumber dalam pembekalan ini adalah Tenaga Ahli TPP P3MD Lampung Timur, dalam hal ini diwakili oleh Riza Allatif, S.IP. dan Muhdori, SE.

Untuk materi yang disampaikan dalam pembekalan ini antara lain sosialisasi regulasi, tupoksi pokja relawan pendataan, dan bimbingan teknis pengisian aplikasi pendataan SDGs desa.

Sementara menurut Supardi, S.Pd., selaku peserta pembekalan dan ketua Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa, pembekalan ini sangat penting untuk diikuti dengan serius.

“Pembekalan semacam ini memang harus digelar, apalagi pendataan berbasis aplikasi, seluruh pokja harus ikuti bimtek dan benar-benar paham dalam pelaksanaannya,” ujar Supatdi. || aris dan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *