Jelang Ramadhan, Batangharjo Salurkan BLT Bulan Maret

Jelang Ramadhan, Batangharjo Salurkan BLT Bulan Maret

BATANGHARI (dayadesainstitute.com) Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Bulan Maret pada Selasa, 6 April 2021, di Balaidesa Batangharjo.

Imam Bukhori, Kepala Desa Batangharjo, menyatakan penyaluran BLT kali ini diharapkan bisa membantu KPM untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Saat ini sudah menjelang Bulan Ramadan, bagi umat Islam momen ini sangat berharga dan membutuhkan bantuan pokok. Mudah-mudahan dapat membantu para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” ujar Imam.

Sementara menurut Misadi, Kaur Keuangan Desa Batangharjo menyatakan penyaluran BLT di Desa Batangharjo Tahun 2021 ini sudah tiga bulan.

“Hingga saat ini penyaluran BLT Desa Batangharjo sudah untuk Bulan Januari, Februari, dan Maret. Alhamdulillah berjalan lancar,” tutur Misadi.

Selanjutnya Misadi menjelaskan bahwa dalam penyaluran kali ini dilakukan secara tunai dan non-tunai.

“Sebagian KPM menerima BLT secara non-tunai atau melalui transfer ke rekening KPM sementara sebagian diberikan secara tunai karena ada permasalahan keterlambatan dalam pembuatan rekening terkait tidak aktifnya NIK yang dimiliki. Saat ini sedang dalam proses perbaikan,” pungkas Misadi. || aris.

Pembagian BLT Desa Batangharjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *