Lestarikan Budaya Tabur Bunga pada Perayaan HUT Desa Sumberagung Ke-80

Lestarikan Budaya Tabur Bunga pada Perayaan HUT Desa Sumberagung Ke-80

SUMBERAGUNG-BATANGHARI (dayadesainstitute.com) || Desa Sumberagung, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, menggelar acara Ulang Tahun Desa Sumberagung yang Ke-80.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumberagung, Yatino, menyampaikan permintaan dukungan kepada seluruh pihak terkait dalam acara ini.

“Saya mohon dukungan agar tetap bisa melestarikan budaya ini dan tetap bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi budaya para pendahulu,” ujar Yatino.

Ketua panitia, Supardi, S.Pd., menyatakan bahwa anggaran kegiatan ini berupa swadaya masyarakat dari para donatur.

“Anggaran digunakan untuk biaya akomodasi, perlengkapan, dan sumbangan kepada lembaga serta perkumpulan olah raga di Desa Sumberagung,” papar Pardi.

Selanjutnya, Supardi, yang juga menjabat sebagai sekretaris desa, menyampaikan bahwa acara ini mengundang camat dan forkopimcam, pendamping desa, kepala desa dan sekretaris desa Se-Kecamatan Batanghari.

Rohiman, S.IP., juga sangat mendukung kegiatan perayaan ulang tahun desa ini yang rutin digelar oleh  Desa Sumberagung.

“Tidak banyak desa yang menggelar secara rutin agenda ini. Saya apresiasi sepenuhnya. Hanya perlu diingat bahwa dalam pelaksanaan penyelenggaraan ini tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Rohiman.

Adapun rangkaian acara HUT Desa Sumberagung ini adalah penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis, Peresmian Kantor Desa Baru, Peresmian BRI Link BUMDesa, Launching Kampung Tangguh Nusantara, dan  ditutup dengan Tabur Bunga untuk para pahlawan desa. || ARIS

Perayaan HUT Desa Sumberagung Ke-80

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *